JANGAN BERPANGKU TANGAN, JADILAH SALURAN BERKAT

Mazmur 114: 7-8 Gemetarlah, hai bumi, di hadapan TUHAN, di hadapan Allah Yakub, yang mengubah gunung batu menjadi kolam air, dan batu yang keras menjadi mata air!

Teman, kita tidak bisa mengubahkan kehidupan orang lain. Maksud saya, benar, kekuatan itu bekerja melalui kita, kita memiliki potensi mengubahkan orang lain, tetapi kekuatan itu tidak berasal dari kita, melainkan dari kebenaran Firman Tuhan.

(Baca juga: AMAN DALAM NAUNGAN KEPAK SAYAP TUHAN)

Firman Tuhanlah yang sanggup mengubahkan kehidupan seseorang. Mereka yang datang dengan beban berat, dengan kehidupan yang hancur, masa depan yang suram, masalah yang bertubi-tubi, mereka bukan butuh motivasi atau kata-kata manis dari kita, mereka butuh Firman Tuhan. Ya, mungkin saja kata-kata manis kita akan sedikit menenangkannya, tapi hanya sementara. Hanya di dalam Yesus ada jalan keluar yang mereka butuhkan.

Itu sebabnya jika kita memiliki teman, sahabat, atau saudara yang bermasalah, salah satu solusinya, kita dapat memberikan ayat-ayat Firman Tuhan untuk menguatkan mereka. Berikan renungan rohani, buku rohani, atau rekaman khotbah yang membawa kabar sukacita.

Tuhan mengubahkan semesta yang gelap dengan mengucapkan Firman “Jadilah terang” dan menciptakan seluruh isi dunia ini dengan Firman-Nya. Setiap kali kita memberitakan kebenaran Firman Tuhan kepada orang lain, kebenaran itu tidak akan kembali dengan sia-sia. Firman itu akan bekerja dan menghasilkan buah.

(Baca juga: TIPS UNTUK MEMBANTU MEREKA YANG SEDANG BERGUMUL)

Di sekeliling kita banyak orang yang sakit, stres, tertekan, depresi, terikat roh jahat, berbeban berat, kesulitan finasial, pemarah, hidup dalam kepahitan, sulit mengampuni, dan tidak memiliki masa depan. Jangan hanya berpangku tangan, mari jadikan diri kita saluran berkat Tuhan dengan cara menceritakan Firman Tuhan kepada mereka. Ceritakan tentang kuasa nama Yesus. Ceritakan mengenai kesaksian hidup kita. Saya percaya setiap kali nama Yesus diceritakan, di sana ada kelepasan dan kelegaan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.