PERILAKU YESUS YANG HARUS KITA TIRU

Markus 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNYA menjadi tebusan bagi banyak orang.

Dalam beberapa renungan kemarin saya membahas bahwa setiap kita mungkin adalah pertolongan pertama bagi dunia ini. Ya, dan saya percaya ayat renungan kita hari ini adalah sesuatu yang perlu kita renungkan dari perilaku Yesus. Bahwa Yesus datang ke dunia untuk melayani orang-orang yang membutuhkan.

(Baca juga: PERBEDAAN KITA DENGAN ORANG YAHUDI)

Saya tidak bisa membayangkan kalau Yesus hanya menunggu secara pasif menantikan orang-orang sakit datang kepada-Nya dan orang-orang yang berdosa bertanya kepada-Nya. Saya yakin mungkin akan sangat sedikit sekali orang-orang yang dapat disembuhkan dan dilepaskan.

Teman, kita perlu melayani orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan. Yang saya maksud melayani bukan menunggu mereka yang datang atau mencari kita, tetapi kita yang dengan aktif menghampiri mereka. Ketika kita mendengar ada keluarga atau sahabat kita yang sakit, bersegeralah mendatangi mereka, menceritakan kebenaran Firman Tuhan, dan mendoakan mereka.

(Baca juga: GUNAKAN UANG KITA UNTUK MEMPERLEBAR KERAJAAN SORGA)

Yesus sudah memberikan teladan yang sangat baik untuk kita. Adalah bagian kita saat ini, sebagai orang percaya, yang telah diberikan kuasa di dalam nama Yesus, untuk mencari mereka yang terhilang dan menceritakan kabar baik untuk mereka. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.