ANTARA MALAIKAT DAN MANUSIA

Mazmur 91:11 Sebab malaikat-malaikatNYA akan diperintahkanNYA kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.

Saya pernah membaca kisah tentang seseorang yang bertemu dengan malaikat, lalu orang tersebut menyembah malaikat itu. Ya, banyak orang akan melakukan hal yang sama jika tidak mengerti bahwa manusia diciptakan dengan derajat yang jauh lebih tinggi dibandingkan malaikat.

(Baca juga: MEMANDANG KE DEPAN DAN MENINGGALKAN MASA LALU)

Kata “Malaikat” di dalam bahasa Ibrani ditulis mal’ak atau Seraphim dalam bahasa Inggris, yang artinya adalah pengirim pesan dan pelayan. Teman, Tuhan menciptakan malaikat untuk melayani Anda dan saya.

Anda masih ingat ketika Yesus dicobai ketika di padang gurun? Setelah iblis gagal mencobai Yesus, Matius 4:11 menuliskan malaikat-malaikat datang untuk melayani Yesus.

Derajat kita berbeda dengan malaikat di mata Tuhan. Saat Tuhan menciptakan manusia, yang dalam bahasa Ibrani ditulis adam, Tuhan bukan menciptakan pengirim pesan atau pelayan, melainkan anak. Saya yakin kita semua memahami perbedaan besar antara anak dan pelayan. Saya ingin mengatakan bahwa di mata Tuhan, kita adalah anak kesayangan-Nya.

(Baca juga: SAAT KITA KEHILANGAN PEKERJAAN DI MASA PANDEMI)

Itu artinya, manusia terjahat sekalipun di dunia ini berharga di mata Tuhan. Yesus tidak pernah mati bagi para malaikat, tetapi Dia menderita dan mati demi Anda dan saya. Teman, hari ini, saya hanya ingin kita menyadari betapa Tuhan sangat mengasihi kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.