MENURUT KEKAYAAN DAN KEMULIAAN-NYA DI DALAM KRISTUS YESUS

Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Setiap kali membaca ayat di atas, hati saya bersukacita. Betapa aman hidup saya di tangan Tuhan yang besar dan penuh kasih. Saya percaya Anda juga merasakan demikian.

(Baca juga: BELAJAR MELIHAT TANDA-TANDA HIDUP DARI MI INSTAN)

Kita sudah tahu bahwa Tuhan adalah Gembala kita yang baik, yang membaringkan kita di padang yang berumput hijau, membimbing kita ke air yang tenang, menyegarkan jiwa kita, dan menuntun kita ke jalan yang benar. Intinya, Tuhan adalah Tuhan yang memenuhi segala keperluan kita.

Namun yang luar biasa, Dia memenuhi segala keperluan kita bukan menurut situasi atau kondisi dunia, melainkan menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Maksudnya, berkat Tuhan untuk kita tidak tergantung dengan situasi atau kondisi yang sedang kita hadapi. Mungkin saja kita berada di dalam dunia yang sedang mengalami krisis, tetapi kita tidak perlu larut dalam ketakutan dan kekuatiran.

Berkat yang mengalir bagi hidup kita tidak menurut situasi atau kondisi ekonomi dunia ini, melainkan menurut kekayaan dan kemuliaan Tuhan. Tuhan sanggup membuka jalan-jalan berkat untuk kita.

Saat kita mengalami masalah dalam bisnis atau pekerjaan, jangan terburu-buru melepaskan kutuk melalui perkataan kita yang negatif. Seringkali, yang menyebabkan bisnis kita semakin hari semakin merosot adalah kata-kata pesimis yang kita ucapkan. Ucapkanlah berkat. Kita akan melihat, sekalipun di padang gurun, kita tidak akan kekeringan, dan sekalipun kita menabur di tanah yang tandus, kita akan menuai.

(Baca juga: COCOKKAH DNA KITA DENGAN BAPA DI SORGA?)

Saya akan tutup dengan satu ayat dari Amsal 10:22 untuk mengingatkan kita baiknya Tuhan, “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.