DOSA MERUPAKAN ARENA BERMAIN YANG MEMATIKAN

Yakobus 1:15 Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

Kata “maut” pada ayat di atas dalam bahasa Yunani ditulis “thanatos” yang artinya terpisah dengan Tuhan. Ya benar, upah dosa adalah maut, atau dengan kata lain terpisah dengan Tuhan. Saya perjelas, dosa tidak membuat Tuhan meninggalkan kita, tetapi akan membuat kita meninggalkan (terpisah dari) Tuhan.

(Baca juga: JANGAN ABAIKAN ULURAN TANGAN TUHAN)

Dosa memberikan kita keberanian dan keinginan untuk pergi dari Tuhan. Sesaat setelah Adam dan Hawa memakan buah pengetahuan baik dan buruk di Taman Eden, Tuhan mencari mereka, tetapi seperti kita ketahui bahwa Adam dan Hawa bersembunyi.

Dosa membuat kita bersembunyi dari Tuhan. Dan, di saat kita jauh dari Tuhan, kita menjadi sasaran empuk bagi si jahat. Si jahat tidak akan sia-siakan kesempatan itu. Dia akan sesegera mungkin menghancurkan hidup kita.

(Baca juga: BERIKAN TUHAN KESEMPATAN UNTUK MEYAKINKAN KITA LAGI)

Melalui renungan hari ini, saya berharap kita semakin menyadari betapa berbahayanya hidup di dalam dosa. Dosa merupakan perangkap dan area bermain yang mematikan. Berbuat dosa sama dengan membuka pintu masuk atau memberikan lampu hijau bagi si jahat untuk merusak kehidupan kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.