DUA KEBENARAN MENGENAI ROH YANG ADA DI DALAM KITA

Yehezkiel 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Saat kita lahir baru, atau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, seketika itu juga roh kita diperbaharui, seperti yang dikatakan oleh Nabi Yehezkiel. Setidaknya ada dua fakta penting yang perlu kita ketahui mengenai roh kita yang baru itu.

(Baca juga: BETAPA MANISNYA JANJI TUHAN)

1. Roh kita sama dengan Roh Yesus
Roma 8:11 mengatakan, “Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu …” Roh yang tinggal di dalam kita adalah Roh Kudus yang sama dengan yang dimiliki oleh Yesus ketika Dia hidup di dunia ini. Itu artinya, kita dianugerahi kuasa dan otoritas yang sama dengan Yesus. Jika Yesus dapat menyembuhkan orang sakit, mengusir roh jahat, dan membangkitkan orang mati, Kita pun dapat melakukan hal itu di dalam nama Yesus.

(Baca juga: SUKACITA MEMBUAT KITA MELIHAT KEBAIKAN DI TENGAH KEBURUKAN)

2. Roh kita lebih besar dari semua roh
1 Yohanes 4:4 mengatakan, ” … sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” Roh yang tinggal di dalam kita bukan roh anak-anak, tetapi Roh Kudus yang sangat berkuasa. Roh itu jauh lebih besar dari semua roh yang ada di dunia. Kita tidak perlu takut menghadapi Lucifer, karena Roh yang di dalam kita jauh lebih besar dibandingkan Lucifer dan seluruh setan yang ada di dunia ini. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.