BERSAMA TUHAN, KITA TIDAK AKAN KELAPARAN

Mazmur 37:19 mereka tidak akan mendapat malu pada waktu kecelakaan, dan mereka akan menjadi kenyang pada hari-hari kelaparan.

Ayat di atas adalah janji Tuhan bagi Anda dan saya. Kita kenyang di hari-hari kelaparan, karena kita memiliki Dia menyediakannya bagi kita.

Saya teringat dengan kisah ketika Yesus membagikan lima roti dan dua ikan. Ketika ada ribuan orang yang belum makan, Yesus memberi mereka semuanya makan. Tanpa ada satu pun yang terlewat. Di dalam pasal itu dikatakan sejumlah 5000 laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak, boleh mengambil roti dan ikan sebanyak yang mereka kehendaki (Yohanes 6:11).

(Baca juga: BETAPA BERHARGANYA DARAH YESUS YANG DITUMPAHKAN BAGI KITA)

Artinya, mereka dapat mengambil, bukan hanya sebanyak yang mereka butuhkan, tapi juga yang mereka inginkan. Dan, lebihnya masih ada 12 bakul penuh. Haleluya.

Itulah Tuhan kita! Dia memelihara kita seperti gembala memelihara domba-dombanya. Jika kita pernah hidup di peternakan domba, kita akan tahu bahwa domba tidak pernah berbuat apa pun untuk gembalanya, selain memberikan kedua telinganya mendengarkan apa kata sang gembala. Ketika si domba lapar, sang gembala yang repot memberikan makan. Ketika si domba dihinggapi hama, sang gembala yang sibuk membersihkannya. Ketika si domba diganggu hewan lain, sang gembala yang menghalau hewan itu.

(Baca juga: TUHAN DAPAT MEMAKAI KETERBATASAN HIDUP KITA)

Bersama dengan Tuhan, kita tidak akan kekurangan, apalagi sampai kelaparan. Dia akan mencukupi hidup kita, bahkan janji-Nya adalah berkelimpahan. Bagian kita adalah mendengarkan-Nya dan biarkan Dia menuntun kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.