JANGAN MEMILIH DIAM, PASRAH, ATAU MENYERAH

Lukas 6:18 Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan.

Yesus adalah sumber jawaban untuk semua permasalahan kita. Di mana Yesus berada, ke situlah kesembuhan, berkat, kesehatan, umur panjang, mukjizat, dan kuasa mengalir. Dan hari ini, bagi setiap kita yang percaya kepada Yesus, ke dalam hidup kitalah mengalir semua yang baik. Haleluya!

(Baca juga: SABARLAH KAMU SEORANG TERHADAP YANG LAIN)

Itu alasan saya ingin mengatakan bahwa tidak ada masalah yang pantas untuk membuat kita stres dan depresi. Karena yang tinggal di dalam kita jauh lebih besar dari segala masalah tersebut. Karena kita memiliki Yesus yang merupakan Sang Sumber Jawaban dan Sumber Jalan Keluar.

Masalahnya adalah respons kita tidak seperti kebanyakan orang sakit yang diceritakan dalam ayat di atas. Ketika dalam masalah, orang-orang dalam kisah di atas memilih untuk datang kepada Yesus dan duduk diam mendengarkan Yesus, sedangkan kebanyakan kita, sekalipun Yesus sudah tinggal di dalam hati kita, kita memilih diam, pasrah, atau menyerah. Akibatnya, masalah kita bertambah buruk.

(Baca juga: MENGHARGAI HIDUP YANG TUHAN ANUGERAHKAN)

Alkitab mencatat dengan jelas di atas bahwa setiap mereka yang datang dan duduk diam mendengarkan Yesus beroleh jawaban dan jalan keluar. Saya percaya Yesus memiliki 1000 jalan keluar untuk satu masalah kita. Saat kita memutuskan untuk memberikan respons yang sama dengan orang-orang dalam kisah di atas, kita pasti menerima hasil yang sama. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.