TUBUH DAN JIWA KITA DISEGARKAN OLEH FIRMAN TUHAN

Amsal 4:20-22 Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

Adalah adat orang Israel untuk memanggil anak-anaknya setiap hari dan mengucapkan Firman Tuhan kepada anak-anaknya, supaya sejak kecil mereka terbiasa mendengar Firman Tuhan. Kebiasaan tersebut telah dilakukan sejak zaman Musa, tertulis di kitab Ulangan 6:4-9.

(Baca juga: YANG MEMBUAT JIWA KITA BERSORAK-SORAI)

Di dalam Perjanjian Baru kita mengetahui bahwa Firman Tuhan adalah Tuhan sendiri (Yohanes 1:1) dan Tuhan adalah sumber kesembuhan dan kesehatan bagi jiwa dan tubuh kita.

Saya percaya ketika kita membaca dan merenungkan ayat demi ayat dan pasal demi pasal, Firman Tuhan memberikan kehidupan dan kekuatan kepada jiwa dan tubuh kita.

Beberapa waktu lalu saya membuat sebuah kampanye untuk membaca, merenungkan, dan menghafal Mazmur 23 dan Mazmur 91 setiap hari. Ketika Anda sedang dalam pergumulan dan kekuatiran, baca Mazmur 23 dengan suara yang keras, atau ketika Anda terbaring sakit tidak berdaya membutuhkan pertolongan, baca Mazmur 91 dengan suara yang keras. Begitu juga saat Anda mengunjungi seseorang yang sedang membutuhkan kekuatan, berikan mereka kedua Mazmur luar biasa ini untuk mereka baca, renungkan, dan hafalkan setiap pagi dan malam.

(Baca juga: BENIH JAHAT TIDAK DAPAT TUMBUH DI DALAM HATI YANG BERSYUKUR)

Saya mendapatkan banyak kesaksian atas hal itu. Banyak di antara mereka mendapatkan kekuatan, pemulihan, sukacita, dan damai sejahtera. Tidak hanya jiwa mereka disegarkan, tetapi juga tubuh mereka dipulihkan. Saya percaya saat Anda melakukannya, Firman Tuhan juga akan mendatangkan kehidupan dan kesembuhan bagi jiwa dan tubuh Anda. (penulis: @mistermur

One comment

  1. Ketika kita hidup memegang FirmanNYA, akan terjadi banyak hal yang digenapi di hidup kita. Karena saat kita beriman pada FirmanNYA, kita tidak memakai kekuatan dan kepintaran manusia. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.