#Alkitab365hari

Membaca Alkitab setiap hari membantu terpeliharanya kehidupan Kristen yang bergantung kepada Firman TUHAN. Kebiasaan membaca ALKITAB ini sangat berharga dan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari jika kita mau disiplin melakukannya setiap hari.

Bagi Anda yang rindu dan belum pernah membaca seluruh ALKITAB (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru), saya mengajak kita semua untuk meluangkan waktu hanya 15-20 menit setiap hari selama 365 hari untuk membaca rata-rata tiga pasal Firman Tuhan. Saya berdoa Firman Tuhan hidup dan bekerja luar biasa dalam kehidupan setiap kita di saat kita Membaca, Merenungkan, Memperkatakan, dan Melakukan (4M). Amin!

Tujuh tip bagi Anda yang pertama kali membaca Alkitab setahun:

  1. Untuk memudahkan, gunakan program ALKITAB di gadget Anda. Jadi, Anda bisa tetap membaca kapan pun dan di mana pun.
  2. Jika ada ayat atau pasal yang tidak dimengerti, baca saja terus. Jangan baca untuk cari pengertian terlebih dahulu, tapi baca untuk menumbuhkan disiplin, kebiasaan, dan keinginan membaca.
  3. Orang cenderung berpikir membosankan dan memakan waktu lama untuk membaca rata-rata tiga pasal ALKITAB. Itu salah! Bayangkan begini, Anda punya 1440 menit setiap hari dan membaca tiga pasal hanya menghabiskan 15-20 menit saja. Cepat, bukan?
  4. Jangan menunda untuk membaca, karena saat Anda menundanya, itu membuat bahan bacaan Anda esok hari menjadi lebih banyak. Bacaan hari ini untuk hari ini. Ingat, hanya butuh 15-20 menit sehari untuk rata-rata tiga pasal.
  5. Jika Anda tidak memiliki waktu panjang untuk membaca, Anda bisa membaginya dengan cara membaca dua pasal di pagi hari dan satu pasal di malam hari, atau sebaliknya.
  6. Tidak ada orang yang tiba-tiba rajin membaca ALKITAB dan langsung tahan membaca Alkitab berjam-jam. Semua orang memulai dari kebiasaan kecil yang sederhana, membaca secara teratur dan rutin, pasal demi pasal. Setialah pada perkara kecil.
  7. Membacalah dengan bersuara dan jangan di dalam hati. Firman Tuhan mengatakan iman timbul dari pendengaran, pendengaran akan Firman Kristus (Roma 10:17).

Bagaimana cara mengejar pembacaan Alkitab ini jika saya tertinggal beberapa hari?

Anggaplah Anda tertinggal 10 hari dan bacaan sekarang sudah sampai hari ke-20. Untuk mengejarnya, Anda perlu meluangkan waktu ekstra. Cara paling efektif adalah pagi hari Anda membaca ayat hari ke-10, sementara malam hari Anda membaca ayat hari ke-20. Lakukan cara ini, 10 hari kemudian Anda sudah mengejar ketinggalan Anda.

Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan Firman Tuhan ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Alkitab365hari 01 Alkitab365hari 02 Alkitab365hari 03Alkitab365hari 04 Alkitab365hari 05

Advertisements

2 thoughts on “#Alkitab365hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s