TENTANG PENULIS

Kata “hagah” dalam bahasa Ibrani berarti meditasi atau merenungkan, mengucapkan kata-kata dengan bergumam. Kata “hagah” terdiri dari 3 huruf Ibrani, yaitu He, Gimel, dan He (Anda dapat melihat penulisannya di atas).

Huruf He merupakan huruf kelima dalam alfabet Ibrani, yang memiliki bentuk seperti jendela (revelation) dan sering diartikan sebagai kasih karunia, sedangkan huruf Gimel di zaman Israel kuno memiliki bentuk seperti onta (hewan di padang pasir yang dijadikan alat transportasi). Jadi jika kita jabarkan, kata “hagah” menyiratkan makna KASIH KARUNIA – ONTA (alat transportasi) – KASIH KARUNIA.

Ada arti yang luar biasa yang terkandung di dalam kata “hagah”. Alkitab yang sering kita baca itu merupakan cerita tentang Yesus, Tuhan yang mengambil rupa manusia, turun ke dunia karena kasih-Nya kepada manusia. Yesus mengorbankan diri-Nya di atas kayu salib sebagai bukti kasih-Nya kepada manusia dan bangkit sebagai bukti otoritas-Nya. Maut tidak menguasai-Nya. Semua yang yesus lakukan di atas kayu salib merupakan pemberian cuma-cuma (kasih karunia) untuk Anda dan saya. Kita menerima kebaikan dan kemurahan Tuhan bukan karena perbuatan baik kita, tapi semata-mata karena kasih-Nya pada manusia.

Alkitab yang kita baca merupakan Injil Kasih Karunia. Jika kita merenungkan dan memperkatakan siang malam (HAGAH), maka KASIH KARUNIA tersebut akan mengalir, berpindah, atau dibawa (GIMEL) ke dalam hidup kita, sehingga hidup kita pun kelimpahan dengan KASIH KARUNIA Tuhan. Haleluya!

Hagah, secara sederhana berarti, ketika Anda membaca semua tentang Kristus, hal yang Dia lakukan, yang Dia korbankan, yang Dia janjikan, yang Dia ucapkan dan perintahkan, dan kemudian merenungkannya, hal tersebut akan mengubahkan pertama-tama pola pikir Anda, iman Anda, lalu jiwa Anda, kemudian kehidupan Anda.

Saya ingin Anda bukan hanya tahu atau membaca Firman Tuhan, tetapi juga mengalami transformasi dalam kehidupan melalui hagahtoday.com. Supaya Anda dapat menikmati semua yang baik yang Tuhan sudah sediakan dan Anda dapat menjadi berkat bagi banyak orang di dunia.

Saya berharap blog ini dapat menjadi berkat bagi Anda dan membuat kita semakin hari semakin jatuh cinta kepada Yesus – Tuhan, Raja, dan Sahabat bagi setiap orang percaya. Jesus Bless You.

Semua materi di blog ini saya berikan cuma-cuma. Jika hagahtoday.com memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda bisa memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

 
= = = = = = = = = = =
 
Contact:
 
IG @mistermuryadi
IG @hagahtoday
e-mail: hagahtoday@gmail.com
 

TENTANG PENULIS:

Saya dibesarkan di keluarga non-Kristen, tetapi karena kasih karunia-Nya, Yesus membersihkan saya dengan darah-Nya, dan menjadikan saya kesayangan-Nya. Saya percaya Tuhan adalah Bapa yang baik dan Dia tidak pernah sedikit pun merancangkan yang buruk bagi anak-anak-Nya. Sungguh sebuah kehormatan dapat menceritakan kasih Bapa yang besar bagi dunia ini. Bersama istri, Dolly Selviana Muryadi, saat ini kami melayani di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan (GKKD Southers). TUHAN memercayakan kepada pelayanan remaja dan keluarga.

Advertisements

One thought on “TENTANG PENULIS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s