JANGAN KEMBALI KE MESIR!

Bilangan 14:3 “Mengapakah Tuhan membawa kami ke negeri ini, supaya kami tewas oleh pedang, dan isteri serta anak-anak kami menjadi tawanan? Bukankah lebih baik kami pulang ke Mesir?”

Pada renungan kemarin, kita membahas mengenai dilema yang dialami Bangsa Israel antara kembali ke Mesir dan melanjutkan perjalanan menuju Tanah Perjanjian. Masih satu tema, hari ini saya ingin kembali menekankan untuk jangan pernah kembali ke tanah Mesir.

(Baca juga: DILEMA ANTARA KEMBALI KE MESIR ATAU BERJALAN MENUJU KANAAN)

Dari pengamatan saya, setiap kali menghadapi tantangan, Bangsa Israel selalu ingin kembali ke Mesir. Setidaknya ada tiga peristiwa yang saya ingat di mana Bangsa Israel menyatakan ingin kembali ke Mesir: Saat berhadapan dengan Laut Merah, saat kehausan di padang gurun, dan saat hendak menghadapi suku-suku di Tanah Kanaan.

Apakah Anda sedang mengalami hal serupa? Apakah Anda sedang takut menghadapi sebuah tantangan dan yang Anda ingin lakukan hanyalah mundur?

Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang ketika kita mengalami masalah, tekanan, atau tantangan, kita memiliki kecenderungan untuk kembali ke masa lalu kita. Saya pun pernah mengalami hal serupa.

Namun, kita harus ingat bahwa Tuhan mengeluarkan kita dari Mesir, karena Mesir bukanlah tempat yang baik bagi kita. Tuhan membawa kita melangkah dari masa lalu kita, karena Dia menyediakan yang jauh lebih baik di depan sana.

Jangan pernah kembali ke Mesir!

(Baca juga: LUANGKAN WAKTU UNTUK BERSEKUTU DENGAN TUHAN)

Ya benar, berjalan bersama Tuhan penuh dengan tantangan. Hari tidak selalu cerah ketika kita berjalan bersama Tuhan. Namun, satu hal yang pasti, ketika kita berjalan bersama Tuhan, kita tidak sendirian. Dalam suka, duka, gunung yang tinggi, lembah yang kelam, keramaian, kesepian, terik matahari, dan dinginnya malam, Dia selalu ada menyertai kita, menggenggam tangan kita. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

  1. Tuhan memerdekakan kita dari hidup yang sia-sia dan penuh kutuk. Kita ditebus menjadi anakNYA dan layak menerima setiap janjiNYA. Kembali ke kehidupan yang lama hanya merugikan hidup kita. Terima kasih Koh Zal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.