TUHAN TIDAK TINGGAL DIAM MELIHAT MASALAH KITA

Keluaran 2:24-25 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.

Sungguh saya sangat terharu membaca kisah perbudakan Bangsa Israel di Mesir. Mereka dianiaya, disiksa, dan mentalnya dihancurkan. Namun di tengah situasi seburuk itu, Firman Tuhan mengatakan bahwa Tuhan mendengar dan memperhatikan mereka.

(Baca juga: JANGAN TERLENA KEPADA KETAKUTAN DAN KEKUATIRAN KITA)

Ayat di atas mengatakan Tuhan mendengar, mengingat, dan memperhatikan. Saya bersyukur sekali mengetahui bahwa Tuhan yang kita sembah bukan Tuhan yang pasif. Dia hidup dan bergerak.

Membaca ayat renungan hari ini membuat saya sadar bahwa Tuhan tidak pernah berdiam diri melihat diri kita di dalam kesulitan. Ketika kita dalam kesulitan, jatuh bangun di dalam dosa, ataupun dalam masalah lainnya, Tuhan tidak tinggal diam. Roma 8:28 mengatakan Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.

Jika Tuhan mengulurkan tangan-Nya kepada Bangsa Israel dan membebaskan mereka dari Mesir, saya percaya Tuhan juga mengulurkan tangan-Nya bagi kita.

(Baca juga: MENANG ATAS LUKA EMOSIONAL)

Tuhan mendengar dan memperhatikan pergumulan kita. Peganglah tangan-Nya, mendekatlah kepada-Nya, dan biarkan Dia membawa kita keluar dari “perbudakan”. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.