JANGAN TERLENA KEPADA KETAKUTAN DAN KEKUATIRAN KITA

Yesaya 12:2 Sungguh, Tuhan itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”

Tahukah Anda bahwa kita dapat lebih mudah bersyukur dan menaikkan pujian penyembahan kepada Tuhan kalau kita merasakan damai dan memiliki kepastian di dalam hati kita? Sebaliknya, kita akan kesulitan mengucap syukur atau memuji menyembah Tuhan jika di hati kita ada ketakutan dan kekuatiran.

(Baca juga: CERMIN ROHANI UNTUK MELIHAT MANUSIA ROHANI)

Ayat renungan di atas merupakan rahasia untuk bermazmur dan mengucap syukur setiap hari. Kita perlu percaya bahwa Tuhan sanggup menyelamatkan kita dari berbagai masalah. Kita percaya karena memang hal itu benar adanya.

Kita hidup di dunia yang kacau. Bencana, kelaparan, perang, wabah, dan lain sebagainya begitu dekat dengan hidup kita. Itu sebabnya kita butuh Yesus. Kita perlu iman untuk percaya dan berharap kepada-Nya. Masalah akan selalu ada di dunia ini, kita tidak dapat menghindarinya, tapi ada satu hal yang dapat kita lakukan, yaitu berpegang kepada Yesus dan percaya kepada Firman-Nya.

Janji Tuhan bagi setiap orang percaya adalah Dia akan memelihara dan menjaga kita. Dia yang melepaskan kita dari segala bencana dan segala yang jahat. Itu sebabnya kita dapat mengatakan, “Walau seribu orang rebah di sisiku, dan sepuluh ribu di sebelah kananku, tetapi itu tidak akan menimpaku (Mazmur 91:7).”

(Baca juga: IBLIS SELALU INGIN KITA MERAGUKAN KASIH BAPA)

Teman, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak percaya kepada Tuhan. Dia terlebih dahulu telah membuktikan kasih-Nya kepada kita. Jangan “terlena” kepada ketakutan dan kekuatiran kita, percayalah kepada Dia yang lebih besar dari segala ketakutan dan kekuatiranmu. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.