BIARKAN TUHAN MENGHUJANI KEMBALI TANAH-TANAH YANG KERING

Ulangan 11:14-15 … maka Ia akan memberikan hujan untuk tanahmu pada masanya, hujan awal dan hujan akhir, sehingga engkau dapat mengumpulkan gandummu, anggurmu dan minyakmu, dan Dia akan memberi rumput di padangmu untuk hewanmu, sehingga engkau dapat makan dan menjadi kenyang.

Mungkin saat ini ada di antara kita yang sedang mengalami kekeringan berkepanjangan di dalam hidupnya. Entah itu kekeringan rohani, bisnis, hubungan, finansial, atau kekeringan lainnya.

(Baca juga: MENGEJAR HAL-HAL YANG BENAR DAN SESUAI FIRMAN TUHAN)

Ketika kita menghadapi masalah, seringkali kita merasakan ketakutan dan kuatir seolah kali ini Tuhan tidak akan menyelamatkan hidup kita. Namun faktanya, jika Tuhan pernah menyelamatkan kita dari pergumulan di masa lalu, Dia akan lakukan lagi saat ini.

Jika kita sedang mengalaminya, yang kita butuhkan adalah mengingat kembali apa yang pernah Dia lakukan bagi kita di masa lalu. Ingat kembali kesaksian-kesaksian hidup kita di mana Tuhan pernah menolong dan mengangkat kita. Ingat kembali peristiwa di mana Tuhan dengan tangan-Nya yang perkasa menjaga dan memelihara kita.

(Baca juga: MELANGKAH MENCARI YANG TERHILANG)

Pada saat kita kembali merenungkan kebaikan Tuhan, kita sedang membiarkan Tuhan “menghujani” tanah-tanah yang kering di hidup kita. Kita sedang membiarkan sukacita dan damai sejahtera tumbur subur di hati dan pikiran kita. Sehingga, kita dapat bersemi, bertumbuh, dan berbuah lebat kembali. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.