BERDAMAILAH DENGAN SEMUA ORANG

Markus 9:50b Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain.

Hidup dalam damai dengan semua orang adalah salah satu tujuan kekristenan. Perdamaian harus diwujudkan kapan pun dan di mana pun. Kita sebagai orang percaya perlu memperjuangkan hal itu.

(Baca juga: BIARKAN TUHAN YANG PEGANG KENDALI HIDUP KITA)

Seruan mengenai hidup berdamai adalah sesuatu yang Alkitabiah. Tuhan, melalui hamba-hamba-Nya mencetuskannya sejak zaman Perjanjian Lama sampai Perjanjian Baru. Kepada kaumnya, nabi Zakharia menyerukan, “Maka cintailah kebenaran dan damai (Zakharia 8:19b).” Dalam mazmurnya Daud menghimbau, “Carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya (Mazmur 34:15b).” Kepada para murid dan pengikut-Nya, Tuhan Yesus bersabda, “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah (Matius 5:19).” Juga Paulus saat menasihati jemaat di Roma, “Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang (Roma 12:18).”

(Baca juga: PENTINGNYA MENGINGAT DAN MENGUCAPKAN JANJI TUHAN)

Hidup berdamai dengan orang lain butuh perjuangan. Mengalir dari hati yang penuh dengan kasih. Hal itu tidak jatuh dari langit. Yang jelas seseorang yang hidup dalam semangat damai akan memancarkan tiga sikap Kristus, yaitu bersukacita, berdoa untuk orang lain, dan bersyukur. (penulis:@mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.