MENJADI SEMAKIN SERUPA DENGAN KRISTUS

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Kita tidak dapat mengubah karakter kita yang pemarah, suka gosip, suka memukul, mudah tersinggung, atau pencemburu dengan cara mengusirnya di dalam nama Yesus.

(Baca juga: MASALAH DAPAT BERUBAH-UBAH, TETAPI TUHAN TIDAK PERNAH BERUBAH)

Tentu saja roh jahat tunduk oleh nama Yesus, tapi untuk mengubah karakter kita, kita perlu memperbaharui pikiran kita dengan kebenaran Firman Tuhan.

Ketika ada orang lain yang membuat kita marah, kita belajar untuk tetap sabar karena Firman Tuhan mengatakan, “Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.” Ketika kita disakiti, kita melepaskan pengampunan, karena Firman Tuhan mengatakan, “Ampunilah Saudaramu.” Ketika ada masalah, kita tetap berpengharapan, karena Firman Tuhan mengatakan, “Hari depan kita indah dan penuh harapan.”

(Baca juga: TUHAN KITA HEBAT, TAPI TAHUKAH ANDA BAHWA DIA JUGA BAIK?)

Saat pikiran kita dipenuhi dengan kebenaran Firman Tuhan, maka perkataan dan tingkah laku kita akan berubah. Merenungkan Firman Tuhan siang dan malam, mempercayai, dan melakukannya, membuat kita semakin serupa dengan Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Ketika kita marah terhadap orang lain, kita dirugikan dengan tindakan yang kita lakukan. Sikap respon kita dapat kita tentukan seburuk apapun kondisi yang ada di dunia ini. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.