“APAKAH SAYA CUKUP LAYAK?”

1 Timotius 4:4 Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram …

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita hidup di zaman yang penuh dengan informasi. Sayangnya, tidak semua informasi yang kita dengar atau lihat dapat membangun kehidupan Kristen kita.

(Baca juga: BERIKAN TUHAN AKSES KE DALAM SETIAP ASPEK HIDUP KITA)

Beberapa suara sumbang yang ada menyuarakan bahwa kita tidak cukup baik, tidak cukup layak, tidak cukup untuk dicintai, kurang cantik, kurang ceras, pendidikan rendah, penghasilan minim, dan lain sebagainya.

Pada saat kita mendengar suara-suara sumbang seperti itu, kita perlu menyadari bahwa bahasa yang digunakan bukanlah bahasa yang Tuhan gunakan. Tuhan tidak pernah menyuarakan hal-hal demikian ke dalam hidup kita. Suara-suara tidak berasal dari Tuhan.

Mengapa hal itu penting?

Karena jika kita tidak berhati-hati, hal itu dapat menjerat kita ke dalam perangkap tipu daya si jahat yang ingin membuat kita merasa tidak cukup baik di mata orang lain dan di mata Tuhan.

Di saat kita membiarkan perasaan negatif seperti itu tumbuh di dalam hati dan pikiran kita, maka kita akan mulai membandingkan diri kita dengan orang lain. Kita akan mulai kehilangan kepercayaan diri. Dan perlahan, kebencian, kepahitan, kekecewaan akan mulai menggerogoti hati dan pikiran kita dari dalam.

(Baca juga: TIDAK ADA YANG SANGGUP MEREBUT KITA DARI TANGAN TUHAN)

Di mata Tuhan, kita selalu cukup layak untuk dicintai dan dikasihi. Kita diciptakan segambar dan serupa dengan-Nya. Kita adalah biji mata-Nya. Tidak peduli apa pun masalah dan pergumulan yang kita hadapi hari ini atau masa lalu yang pernah kita lalui, Tuhan sangat mengasihi kita. Kita adalah kepunyaan dan kesayangan-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Perasaan tidak layak bida menuntun kita kepada penundaan. Lebih baik membaca Firman Tuhan dan menyadari bahwa Yesus sudah melayakan kita dan menerima JanjiNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.