CERMIN ROHANI UNTUK MELIHAT MANUSIA ROHANI

Yohanes 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Tahukah Anda bahwa kita tidak dapat melihat pipi, kening, rambut, atau telinga kita sendiri? Kita membutuhkan cermin untuk melihat wajah dan rambut kita. Itu artinya, kita perlu percaya kepada apa yang ditampilkan oleh cermin itu mengenai keadaan wajah dan rambut kita.

(Baca juga: MEMILIH KUAT SEPERTI DAUD)

Untuk melihat tubuh kita, kita butuh cermin kaca. Lalu, bagaimana dengan “manusia baru” kita? Bagaimana cara melihat hidup kita yang baru?

Kita memerlukan cermin rohani untuk melihat kemampuan dan kehebatan manusia rohani kita. Firman Tuhan adalah cermin untuk melihat hal itu. Melalui Firman Tuhan kita mengerti bahwa kita memiliki kuasa untuk mengusir roh jahat dan menginjak kalajengking. Melalui Firman Tuhan kita tahu bahwa kita lebih dari pemenang. Melalui Firman Tuhan kita tahu bahwa kita adalah garam dan terang dunia.

Pertanyaannya, apakah kita mau mempercayai cermin rohani itu? Atau, kita lebih percaya kepada situasi atau kondisi di sekitar kita? Sama seperti ketika kita melihat wajah kita di cermin. Teman kita bisa saja mengerjai kita mengatakan bahwa di wajah kita ada kotoran, tetapi ketika kita melihat wajah kita di cermin, kita pasti lebih memercayai apa yang kita lihat di cermin dibandingkan apa yang teman kita katakan.

(Baca juga: ADALAH SIFAT DAN KEINGINAN TUHAN UNTUK MEMBERKATI KITA)

Situasi dapat mengatakan hal yang buruk mengenai hidup kita, tetapi kita perlu memercayai apa yang kita lihat melalui cermin Firman Tuhan mengenai hidup kita.  (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.