SINGKIRKAN GELAP DARI HIDUP KITA

Bahan renungan:

Yohanes 1:4-5 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Tidak peduli seberapa pekatnya gelap, saat kita menerangi bagian yang gelap itu, maka bagian tersebut tidak lagi gelap. Jelas, terang jauh lebih kuat dari gelap. Saat Yesus, Sang Terang Manusia, datang, gelap harus menyingkir dari hidup kita. Haleluya

(Baca juga: APA PUN YANG SEDANG KITA HADAPI, JANGAN TAKUT!)

Jika kita memiliki Yesus di dalam hidup kita, maka sakit penyakit, kemiskinan, kutuk, dosa, pahit hati, kebencian, marah, harus menyingkir. Semakin kita diterangi kebenaran Firman Tuhan, kegelapan memudar dengan sendirinya. Biarkan terang-Nya menerangi area-area yang gelap di dalam hidup kita.

(Baca juga: PERGUNAKANLAH PERISAI IMAN SETIAP WAKTU)

Jika kita sedang mengalami masalah sakit penyakit, mulailah membaca dan merenungkan apa yang Yesus lakukan terhadap orang-orang sakit di Alkitab. Ya, Dia menyembuhkan mereka! Jika kita mengalami masalah finansial di dalam hidup kita, mulailah merenungkan kisah Yesus memelihara hidup  5000 orang hanya dengan lima roti dan dua ikan. Biarkan kebenaran-kebenaran itu hidup di dalam hati kita, sehingga kegelapan (ketakutan dan kekuatiran) yang selama ini menutupi mata iman kita diterangi oleh-Nya, dan kita dapat melihat jalan keluar di tengah masalah yang kita hadapi. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.