“AKU AKAN MENUNTUN KAMU KELUAR DARI KESENGSARAAN …”

Keluaran 3:17 Jadi Aku telah berfirman: Aku akan menuntun kamu keluar dari kesengsaraan di Mesir menuju ke negeri orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

Ayah saya pernah memberikan saya sebuah kompas analog. Tidak tahu dengan kompas digital zaman sekarang, tetapi kompas yang saya pernah miliki hanya menunjukkan arah utara dan selatan.

(Baca juga: CARA MELATIH DIRI MENDENGARKAN SUARA TUHAN)

Saya ingat, beberapa tahun lalu, ketika sedang naik gunung, kakak saya pernah tersesat di di salah satu hutan di daerah Jawa selama 3 hari tanpa makanan dan air bersih. Alat yang membantunya menemukan jalan pulang adalah kompas yang dia bawa.

Bangsa Israel pernah “tersesat” selama 350 tahun di Tanah Mesir dan Tuhan adalah “kompas” yang ingin menuntun mereka keluar dari sana. Ke tempat yang jauh lebih baik yang berlimpah susu dan madu.

Kembali ke cerita kakak saya. Selama dua hari, sebelum dia menggunakan kompasnya, kakak saya hanya berputar-putar di dalam hutan. Mungkin Anda pernah melihat di film, ketika seseorang tersesat di hutan, dia menandai pohon atau ranting sebagai pengingat bahwa dia sudah melewati area tersebut. Kakak saya melakukan itu, tetapi tanpa kompasnya, beberapa kali dia kembali lagi ke tempat yang sudah dia tandai. Sampai akhirnya, dia menggunakan kompas itu dan menemukan jalan pulang.

Tidak tahu dengan Anda, tetapi dalam hidup ini, saya pernah tersesat. Bertahun-tahun hanya berputar-putar di area yang sama. Sampai akhirnya saya menemukan “kompas yang hidup” bernama Yesus dan saya menemukan jalan pulang. Jalan ke tempat yang lebih baik.

(Baca juga: APA REAKSI UTAMA ANDA KETIKA MASALAH DATANG?)

Apakah Anda sedang tersesat? Apakah Anda sedang berputar-putar di area yang sama? Apakah Anda sedang mencari jalan pulang? Jika iya, biarkan Yesus menuntun hidup Anda. Menjadi kompas untuk menunjukkan arah mana yang harus Anda pilih. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

  1. Biarkan Yesus menjadi penuntun kita kepada arah yang benar. Saat tersesat kita cenderung bingung harus kemana dan harus ngapain. Hanya dalam Yesus kita bisa kembali lagi kepada jalan yang benar. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.