BANGKITKAN IMAN ANDA

Roma 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Firman Tuhan dengan jelas katakan bahwa iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Kristus. Namun pada prakteknya, banyak orang mengira bahwa iman dapat timbul melalui berdoa, berpuasa, atau pun hal lainnya. Saya tidak menentang berdoa dan berpuasa. Saya pribadi masih melakukan hal-hal tersebut sampai detik ini, hanya saja bukan itu yang Firman Tuhan katakan.

(Baca juga: SALAH SATU BAGIAN DARI MENCINTAI TUHAN ADALAH PENGORBANAN)

Tujuan kita membaca dan merenungkan Firman Tuhan bukan supaya Tuhan memberikan kebaikan dan kemurahan-Nya, karena Dia telah memberikannya (Efesus 1:3). Melainkan, supaya kita semakin hari semakin percaya bahwa Tuhan telah mengaruniakan segala yang baik kepada kita. Supaya iman kita semakin teguh di dalam Dia.

Saya berikan sebuah ilustasi.

Misalnya, saya ingin memberikan Anda sebuah mobil dan mobil itu saya parkir di sebuah mal. Lalu, saya meminta Anda datang ke mal itu untuk mengambil mobilnya, kira-kira apakah Anda akan datang? Jawabannya, tergantung. Tergantung apakah Anda percaya kepada saya atau tidak. Kalau Anda percaya kepada saya, Anda akan datang ke mal itu untuk mengambil mobil yang telah saya sediakan di sana. Sebaliknya, jika Anda tidak percaya kepada saya, mungkin Anda berkata dalam hati, “Ah, siapa dia, mana mungkin baru kenal sudah langsung memberikan mobil.” Sekalipun mobil itu sudah saya parkirkan di mal, Anda tidak akan pernah menerimanya.

(Baca juga: KEGIATAN SATU INI TIDAK DAPAT KITA ABAIKAN)

Perhatikan. Iman kita sangat bergantung dari seberapa kita percaya kepada Tuhan. Bagaimana kita dapat percaya kepada-Nya jika kita tidak mengenal-Nya secara Pribadi? Dan, bagaimana kita dapat mengenal-Nya jika kita tidak meluangkan waktu untuk membaca dan merenungkan Firman-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.