APAKAH ANDA INGIN MENANG DARI KEKUATIRAN?

Matius 6:31-32 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Ayat di atas adalah alasan utama mengapa seseorang kuatir. Rasul Matius mengatakan bangsa-bangsa kuatir terhadap apa yang mereka makan, minum, dan pakai karena mereka tidak mengenal Tuhan.

(Baca juga: TIDAK ADA JEMPOL KAKI YANG TERKENAL)

Kata “mengenal” dalam ayat di atas tidak sama dengan mengetahui. Kita dapat mengetahui seseorang, tetapi tidak mengenalnya. Mengenal berbicara mengenai memiliki hubungan. Saya dapat mengetahui Anda dari sosial media Anda, tetapi untuk mengenal Anda, saya perlu bertemu dan berkomunikasi dengan Anda. Jika ingin menjadi sahabat Anda, saya perlu benar-benar meluangkan waktu saya bersama Anda.

Merenungkan kebenaran Firman Tuhan, berdoa, memuji dan menyembah Tuhan adalah cara kita mengenal Tuhan. Perlu disadari bahwa kita tidak dapat mengenal seseorang dalam semalam. Itu merupakan proses yang dilakukan secara konstan dan berkesinambungan. Seminggu sekali membaca Firman Tuhan tidak dapat membuat kita mengenal pribadi Tuhan. Jika kita ingin mengenal Tuhan secara intim, kita perlu benar-benar meluangkan waktu untuk membangun hubungan dengan-Nya.

(Baca juga: RUMAH DI ATAS BATU VS. RUMAH DI ATAS PASIR)

Pertanyaan saya, apakah Anda benar-benar ingin menang dari kekuatiran dan ketakutan? Jika iya, atur kembali rutinitas Anda, dan mulai memasukkan waktu khusus bersama Tuhan ke dalam jadwal Anda. Juga luangkan waktu untuk menghadiri persekutuan, gereja, atau kelas pendalaman Alkitab. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.