APAKAH KEINGINAN KITA SELARAS DENGAN FIRMAN TUHAN?

Kisah Para Rasul 17:11 Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.

Ada banyak hal yang dapat memengaruhi pikiran kita, keinginan kita salah satunya. Saya menemukan sebuah fakta bahwa ketika saya menginginkan sesuatu teramat sangat, sangat mudah bagi saya untuk berpikir bahwa Tuhan ingin saya mendapatkannya. Untuk alasan itu, kita perlu senantiasa mengecek apakah keinginan kita selaras dengan Firman Tuhan.

(Baca juga: TIDAK BIJAK MEMBANDINGKAN HIDUP KITA DENGAN ORANG LAIN)

Tuhan sering menuntun kita dengan memunculkan suatu keinginan tertentu, tetapi kita perlu memastikan bahwa keinginan itu bukanlah keinginan daging. Karena, tidak mungkin sesuatu yang berasal dari Tuhan bertentangan dengan Firman Tuhan.

(Baca juga: SAAT KITA AKTIF MENCARI KERAJAAN SORGA, YANG LAIN PASTI DITAMBAHKAN)

Setiap ide, tindakan, atau pemikiran yang ada di dalam kita perlu disandingkan dengan kebenaran Firman Tuhan, karena hanya Firman Tuhan yang dapat menunjukkan kepada kita jalan yang benar. Begitu juga ketika seseorang menyampaikan sesuatu kepada kita, kita perlu mengecek apakah hal itu sejalan dengan kebenaran Firman Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.