COBALAH PEKA TERHADAP KEBAIKAN TUHAN

Yakobus 1:17 Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. 

Seperti matahari memancarkan sinarnya, Tuhan memancarkan kebaikan. Kebaikan bukan hanya sesuatu yang Dia lakukan, tetapi itu adalah sifat alamiah-Nya. Itu sebabnya penting bagi kita untuk menyadari bahwa segala sesuatu yang baik yang kita miliki dan alami hari ini, baik kecil atau besar, berasal dari Bapa Sorgawi.

(Baca juga: BUDAYA MENJAGA CITRA DIRI)

Kita perlu memperhatikan kebaikan Tuhan jika kita ingin menjadi orang-orang yang memiliki hati penuh dengan ucapan syukur.

Seringkali, Tuhan bekerja di dalam hidup kita memberikan kasih karunia-Nya, menjaga kita, menyembuhkan kita, tetapi kita tidak menyadari hal itu. Mulai hari ini, saat sesuatu yang baik terjadi, pastikan kita memberikan pujian dan rasa syukur kita kepada-Nya.

(Baca juga: DELAPAN JENIS DOA YANG ALKITAB AJARKAN)

Jika kita berpikir bahwa Tuhan tidak baik, cobalah luangkan waktu hari ini untuk melihat ke dalam hidup kita dan sekeliling kita. Cobalah untuk peka terhadap kebaikan yang Tuhan sudah lakukan atas hidup kita. Mazmur 34:8 mengatakan, “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!” Jika kita menemukannya, entah itu mukjizat, pertolongan Tuhan, pemeliharaan Tuhan, atau penjagaan Tuhan, mengucap syukurlah kepada-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.