JERIH PAYAH KITA DI DALAM KRISTUS TIDAK PERNAH SIA-SIA

Bahan renungan:

1 Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Suatu hari seorang teman terlihat sangat murung. Saya tidak tahu apa yang terjadi terhadapnya. Sebagai orang percaya, saya berusaha mendekatinya dengan maksud menanyakan kepadanya seandainya ada sesuatu yang dapat saya bantu. Singkat cerita, kami terlibat dalam sebuah percakapan membahas diri saya. Teman saya, tidak seperti biasanya, banyak bertanya mengenai keluarga saya, kondisi finansial saya, kehidupan saya, dan terutama, bagaimana respons saya terhadap kondisi tersebut.

(Baca juga: YESUS BERANI MELAWAN ARUS)

Saya menjawab semampu yang saya bisa. Saya mengatakan kepadanya bahwa situasi yang saya hadapi sungguh berat untuk anak seumur saya pada waktu itu. Membuat saya ingin pergi dari rumah. Namun, saya percaya bahwa Yesus memiliki rencana yang indah atas hidup saya dan keluarga saya.

Percakapan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam, dan kemudian kami berpisah.

Tiga hari setelah itu, teman saya menghampiri saya dan mengucapkan terima kasih. Saya merasa heran pada saat itu. Teman saya bercerita bahwa tiga hari lalu, dia ingin bunuh diri. Dia sudah merencanakan sejak seminggu sebelumnya. Namun, ketika kami bercakap-cakap, dia merasa masalah yang saya hadapi lebih berat dari dirinya, sementara saya dapat merespons masalah-masalah tersebut lebih baik. Hal tersebut membuat dia mengurungkan niat untuk bunuh diri.

Yang ingin saya sampaikan untuk kita hari ini adalah, tanpa kita sadari, respons saya terhadap masalah dalam hidup kita dapat mengubah kehidupan orang lain. Saya pribadi merasa respons saya terhadap masalah-masalah saya biasa saja, tetapi bagi teman saya, itu lebih dari cukup untuk membuatnya mengurungkan niat bunuh diri.

(Baca juga: YANG BERSAMA KITA JAUH LEBIH BESAR DARI YANG MENGHADANG KITA)

Jangan pernah merasa bahwa hal kecil yang kita lakukan atas nama kebenaran Tuhan itu kecil. Segala sesuatu yang kita lakukan, sekecil apa pun, demi nama Yesus, adalah hal yang dapat memberikan dampak besar. Firman Tuhan di atas mengatakan, jerih payah kita di dalam Kristus tidak pernah sia-sia. Kita tidak pernah tahu bahwa Tuhan dapat memakai sepenggal kisah dalam hidup kita untuk menyelamatkan banyak nyawa di luar sana. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.