KENAKANLAH SELURUH PERLENGKAPAN SENJATA ALLAH

Efesus 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Saya yakin Anda setuju jika saya mengatakan di akhir zaman ini, menjelang hari terakhirnya, si jahat semakin gencar melancarkan serangan tipu daya terhadap anak-anak Tuhan. Sadar atau tidak, peperangan tersebut terjadi secara konsisten setiap saat.

(Baca juga: BELAJAR MENDENGARKAN ORANG LAIN)

Entah Anda dekat atau jauh dari Tuhan. Entah Anda melayani atau tidak. Entah Anda membaca Firman Tuhan atau tidak. Entah Anda hidup kudus atau tidak. Yang pasti selama Anda percaya kepada Yesus, Anda akan menjadi target si jahat. Melalui tipu dayanya, dia akan mencuri, membunuh, dan membinasakan hidup Anda (Yohanes 10:10).

Dalam medan perang, peluru berterbangan, bom sewaktu-waktu dapat menghantam, penembak jitu bersembunyi hendak menghabisi nyawa kita, dan serangan-serangan lainnya.

Itu sebabnya, Paulus mengatakan supaya kita senantiasa mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah, yang pada dasarnya berbicara mengenai hubungan antara kita dengan Kristus dan Firman-Nya. Tanpa hal itu, kita seperti seorang prajurit yang berada di medan perang tanpa perlengkapan perang.

Saya tidak berbicara mengenai keterampilan atau keahlian Anda. Ada saatnya keahlian dan keterampilan Anda tidak dapat membantu Anda. Saat dihadang Laut Merah, keterampilan Musa mengembalakan kambing domba tidak dapat menolongnya. Saat berhadapan dengan Goliath, keahlian Daud bermain kecapi tidak dapat menolongnya. Ketika dimasukkan ke gua singa, kepintaran Daniel tidak dapat menolongnya.

(Baca juga: KEAJAIBAN TERJADI KETIKA KITA BERDOA)

Namun Tuhan dan kebenaran-Nya selalu dapat diandalkan dalam segala situasi. Jika kita memiliki hubungan dengan Tuhan dan kita mengerti kebenaran-Nya, kita memiliki kepercayaan diri bahwa yang menyertai kita jauh lebih besar dari si jahat dan segala tipu dayanya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.