KETIKA KITA MENGIRA ADA YANG LEBIH BERKUASA DARI NAMA YESUS

Yohanes 18:10 Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Tidakkah Engkau mau bicara dengan aku? Tidakkah Engkau tahu, bahwa aku berkuasa untuk membebaskan Engkau, dan berkuasa juga untuk menyalibkan Engkau?”

Pada satu waktu, Pilatus berpikir bahwa dia memiliki otoritas untuk menyelamatkan ataupun menghukum Yesus. Pilatus tidak menyadari bahwa Yesus ada di hadapannya karena sebuah rencana ilahi dan atas keinginan-Nya sendiri.

(Baca juga: APAKAH TUHAN TAHU BAHWA KITA AKAN MENGALAMI MASALAH?)

Seringkali kita berpikir seperti Pilatus. Kita mengira ada yang lebih berkuasa dari Yesus. Entah itu uang, pekerjaan, jabatan, atau kemampuan kita. Hari ini ijinkan saya menyakinkan kita semua, bahwa di dunia ini tidak ada yang lebih berkuasa dari nama Yesus. Tidak sakit penyakit, kemiskinan, dosa, atau keterikatan kita. Itu artinya, kanker, HIV, covid-19 tidak lebih hebat dari nama Yesus. Kebangkrutan tidak lebih berkuasa dari nama Yesus. Bahkan Firman Tuhan menuliskan bahwa roh-roh jahat tunduk terhadap nama Yesus.

Sesaat setelah Pilatus mengatakan hal di atas, Yesus memberikan jawaban yang membuat Pilatus terpukau, “Engkau tidak mempunyai kuasa apa pun terhadap Aku, jikalau kuasa itu tidak diberikan kepadamu dari atas.”

(Baca juga: JANGAN TAKUT, LIHATLAH BAGAIMANA TUHAN MEMBERIKAN KEMENANGAN)

Ya, kita menyembah Tuhan yang luar biasa. Bahkan tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatan-Nya. Biarkan kuasanya bekerja atas hidup Anda. Hanya Dialah yang sanggup menyelamatkan dan membebaskan kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.