KUNCI DOA YANG EFEKTIF

Yohanes 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

Salah satu kunci penting dalam kehidupan doa yang efektif adalah menyadari bahwa kita adalah anak-Nya. Di dalam doa seorang anak ada keberanian dan ketulusan ketika meminta sesuatu dari Sang Ayah.

(Baca juga: MENANG ATAS LUKA EMOSIONAL)

Jika kita mengira bahwa kita adalah seorang hamba atau seorang yang merasa tidak layak, ada sesuatu di dalam hati kita yang membuat kita enggan meminta apa yang kita butuhkan. Bahkan sekalipun kita meminta, kita memiliki keraguan bahwa kita akan menerimanya.

Dalam doa seorang anak, kita juga dapat merasakan keintiman dan kepercayaan. Doa seorang anak tidak berisi kalimat-kalimat yang penuh keraguan, melainkan keyakinan dan kepastian bahwa Sang Ayah pasti mendengar dan menjawab doanya.

(Baca juga: JIKA KITA MENGINGINKAN JANJI TUHAN, IKUTI CARA MAIN TUHAN)

Jadi, penting kita menyadari identitas kita sebelum kita berdoa. Pada saat kita mengetahui identitas kita dengan benar, kita akan berdoa dengan sikap hati yang benar, dan kita akan memiliki kehidupan doa yang efektif. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.