PERCAYA KEPADA YESUS ADALAH SATU-SATUNYA CARA MASUK SORGA

Bahan renungan:

Roma 10:9-10 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Agama-agama dan kepercayaan-kepercayaan di dunia menawarkan jalan masuk ke Sorga. Caranya beragam. Ada yang dengan berbuat baik, ada yang dengan jalan membunuh, dan ada juga yang dengan jalan menyembah patung atau benda-benda lain. Pada intinya, semua agama menawarkan jalan masuk ke Sorga melalui usaha pribadi.

(Baca juga: INGATLAH SELALU KEBAIKAN YANG TUHAN PERNAH LAKUKAN BAGI ANDA)

Di dalam ke-Kristenan sendiri, banyak orang mengira, mereka dapat masuk ke Sorga melalui usaha mereka. Orang-orang tersebut berpikir caranya dengan melakukan seluruh Hukum Taurat, setia memberikan persepuluhan, tidak pernah berbuat dosa, rajin berdoa dan berpuasa, dan lain sebagainya.

Jika kita mencoba menjawab jujur, apakah mungkin kita dapat masuk Sorga dengan usaha kita, sementara ada banyak hal yang kita usahakan gagal di dunia ini?

Teman, kita tidak dapat masuk Sorga dengan usaha kita sendiri. Setiap kita butuh Juruselamat yang dapat membawa kita ke Sorga. Yesus adalah satu-satunya jawaban untuk hal itu, karena Yesus adalah satu-satunya jalan ke Sorga. Tidak ada jalan lain.

Firman Tuhan katakan ketika kita mengaku dengan mulut dan percaya dalam hati bahwa Yesus adalah Tuhan dan bahwa Bapa telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, kita pasti diselamatkan. Ayat di atas sama sekali tidak menyebut mengenai mengusahakan sesuatu setelahnya.

(Baca juga: DI TENGAH PENCOBAAN, TUHAN DATANGKAN KEBAIKAN)

Jika benar kita perlu mengusahakan keselamatan kita, saya percaya Yesus tidak akan pernah menjanjikan Firdaus kepada penjahat yang tergantung di sebelah-Nya saat di kayu salib. Penjahat tersebut tidak sempat berbuat kebaikan apa pun setelah dia memutuskan percaya kepada Yesus. Tidak sempat dibaptis, memberi persembahan, atau pun melayani Yesus dalam hidupnya. Namun, Yesus menjanjikan Sorga kepadanya. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s